Profil UMSIDA





Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) berdiri pada tahun 1984 merupakan Perguruan Tinggi Unggulan di Indonesia yang memiliki empat kampus besar. Kampus satu berada di Jl. Mojopahit 666 B (depan RSUD Sidoarjo) ditempati oleh Fakultas Agama Islam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Program Pascasarjana. Kampus dua berada di Jalan Raya Gelam no. 250 Candi Sidoarjo, ditempati Fakultas Psikologi, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Teknik. Kampus Tiga berada di Perum IKIP Gunung Anyar, Surabaya, khusus untuk anda yang ingin memperdalam Keagamaan dan Bahasa Arab gratis dan setara diploma dua. Kampus Empat berada di Jalan Raya Rame Pilang 4, Wonoayu Sidoarjo, ditempati oleh Fakultas Ilmu Kesehatan.

Pembelajaran di UMSIDA diintegrasikan dengan nilai-nilai islam dibina oleh dosen-dosen profesional dan berdedikasi tinggi. Ditambah dengan jadwal kuliah yg fleksibel, calon mahasiswa bisa memilih jam kuliah pagi atau sore dengan kualitas pelayanan yg sama.

Visi dan Misi :

Visi
Menjadi Perguruan Tinggi Bermutu Tingkat Nasional Tahun 2020

Misi
  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi berbasis kurikulum yang terintegratif, sehingga menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan profesional, sosial dan berkepribadian Islam.
  2. Meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan.
  3. Memberikan pelayanan akademik yang bermutu kepada seluruh mahasiswa UMSIDA
  4. Mengimplementasikan sistem penjaminan mutu internal.
  5. Berperan aktif dalam menyelesaikan permasalahan di masyarakat dengan meningkatkan mutu dan relevansi penelitian dan pengabdian pada masyarakat.
  6. Melaksanakan tata kelola institusi secara demokratis, transparan dan akuntabel.


UMSIDA, Dari Sini Pencerahan Bersemi

Komentar